Tunik Kombinasi Motif Tenun Corak Insang Bisa Jadi Tren Kekinian

img_20210108_wa0008.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Pontianak ; Himpunan Pelaku UMKM (HIMPU) Kota Pontianak akan menggelar peragaan busana (fashion show) di balkon Gedung Parkir Kota Pontianak pada Minggu (10/1) besok. Tak hanya menggandeng beberapa fashion desainer yang tergabung dalam HIMPU Pontianak kegiatan ini juga akan melibatkan craft desainer untuk menampilkan sejumlah produk lokal season terbaru tahun 2021.

Fashion Designer Kota Pontianak, Irene menyebut mengusung konsep “Ready to Wear” yang artinya pakaian yang bisa dipakai sehari-hari tapi tetap terkesan glamour, pihaknya bakal mengkombinasikan setelan tunik dengan motif corak insang khas Kota Pontianak sehingga tak hanya mengikuti tren kekinian, HIMPU Pontianak juga dapat memperkenalkan kearifan lokal Kota Pontianak agar tidak semakin tergerus zaman.

“Konsepnya sendiri kita mengangkat tema “Ready to Wear” yang bisa dipakai sehari-hari tapi ada kesan glamournya disitu, jadi ada beberapa desain yang digunakan untuk pergi ke kantor dan ke pesta”, ujarnya, Sabtu (9/1).

Diakuinya untuk padu padan setelan tunik yang kini tengah digandrungi kawula muda, beberapa fashion desainer umumnya mengkombinasikan bahan-bahan yang bisa dikolaborasikan dengan kain tenun lokal.   

“Tahun ini kita memang ngeluarin warna-warna yang cenderung lebih terang, teman-teman ada juga yang memakai bahan-bahan linen atau florist gitu. Untuk tren tahun 2021 ini mungkin konsepnya lebih ke florist atau bunga-bunga dan warna terang serta alam saja”, jelasnya.

Fashion Show bertajuk “Ready to Wear” yang pelaksanaannya didukung penuh oleh Dekranasda Kota Pontianak ini akan menampilkan 12 model yang masing-masing memperagakan desain-desain baju dari desainer lokal Kota Pontianak.

“Kita berharap dengan desain-desain terbaru yang kita keluarkan ini, kita dapat memberi warna baru untuk model pakaian sehari-hari bagi masyarakat. Karena target kita tidak hanya menyasar kaum muda mudi Kota Pontianak saja tapi juga kaum ibu-ibu sehingga nantinya kita bisa pamerkan karya ini di Dekranasda Kota Pontianak”, pungkasnya. (ky)

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Hermanta
  •   Tanggal : 09 Jan 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00