Penyulutan Obor Tri Prasetya Puncak HUT RRI KE 75

Penyulutan Obor Tri Prasetya Puncak HUT RRI KE 75
Penyulutan Obor Tri Prasetya Puncak HUT RRI KE 75
img_20200911_wa0043.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Pontianak ; Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RRI ke-75 begitu terasa di Kantor LPP RRI Pontianak, Jumat (11/9). Setelah melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, para angkasawan/angkasawati berkumpul menyaksikan puncak acara yang ditandai dengan penyulutan obor yang dinamai obor Tri Prasetya secara virtual di Aula LPP RRI Pontianak. Penyulutan obor Tri Prasetya ini merupakan budaya yang wajib dilakukan setiap kali HUT RRI dirayakan. Peristiwa penyulutan obor Tri Prasetya dilaksanakan serentak dengan pusat dan daerah lainnya di seluruh Indonesia tepat pukul 09.00 WIB untuk Wilayah Indonesia Bagian Barat.

Seusai acara penyulutan obor Tri Prasetya dilakukan, para angkasawan/angkasawati LPP RRI Pontianak mengikuti lomba menghias nasi tumpeng kreasi yang dilaksanakan antar bidang. Selanjutnya, pada penutupan acara HUT RRI Ke 75 panitia pelaksana pun membagikan hadiah kepada para pemenang yang telah ikut serta dalam serangkaian lomba untuk memperingati hari jadi RRI sejak sepekan yang lalu.

Pada momen HUT RRI Ke 75 ini, Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak, Nazwin Achmad menilai dibawah kepemimpinan direksi saat ini RRI sebagai radio publik telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang penyiaran dengan menyampaikan edukasi yang informatif dan konten hiburan yang sehat.

“Sebagai radio mainstream dengan saluran informasi yang begitu dimanfaatkan oleh masyarakat di era digitalisasi, RRI hadir dengan inovasi-inovasi baru seperti aplikasi RRIPlayGo dan RRINet dimana masyarakat bisa menonton apa yang mereka dengar”, ujarnya.

Diakuinya upaya menarik minat generasi milineal untuk ikut melestarikan keberadaan radio sebagai media pemersatu bangsa khususnya di Kalbar telah dilakukan LPP RRI Pontianak sejak dulu dengan cara membuat segmen siaran berbasis anak muda.

“Buat anak-anak muda Kota Pontianak, mereka bisa menyimak siaran dari Pro 2 yang memang memuat konten-konten anak muda dan melalui siaran Pro 2 kami berusaha membentuk generasi milineal yang mencintai kearifan lokal budaya Indonesia”, jelasnya.

Kendati demikian, pada momentum HUT RRI Ke-75 Nazwin Achmad berharap RRI mampu menjadi media penyiaran yang terus mengudara dengan memberikan program-program terbaik kepada seluruh masyarakat utamanya generasi milineal masa kini.

“Kami juga ingin generasi muda bisa berkembang melalui media penyiaran kita supaya ke depannya RRI bisa memberikan pelayanan terbaik kepada publik”,pungkasnya.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Hermanta
  •   Tanggal : 11 Sep 2020

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00