Penyekatan Di Perpanjang, Kapolresta Tegaskan Siap Dibentak Pengendara

KBRN, Pontianak: Di caci maki bahkan dikatakan kasar oleh warga atau pengendara sudah menjadi makanan bagi personel kepolisian Satlantas dalam menjalankan tugas di jalan raya. Terlebih pada kegiatan Penyekatan pada Arus Balik pasca Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah yang kini diperpanjang hingga 24 Mei 2021 mendatang.

Di beberapa berita nasional baru-baru ini, juga di beritakan seorang wanita muda menolak untuk diputar balik, hingga membentak-bentak petugas yang sedang menjalankan tugas. Bahkan, di Kota Pontianak sendiri pada pelaksanaan penyekatan di Terminal Batu Layang, dimana diketahui oknum warga yang mengaku seorang anggota dewan juga sempat memarahi petugas, ketika dilakukan pemeriksaan.

“Kami siap saja apabila terdapat warga atau pengendara yang memang tidak terima terhadap aturan pemerintah terkait penyekatan yang dilaksanakan,”ungkap Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Wibowo Selasa (18/05/2021).

Sementara itu, terkait perpanjangan Penyekatan hingga 24 Mei 2021 mendatang, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Wibowo menuturkan, pihaknya bersama tim gabungan terus melakukan pengetatan pemeriksaan di titik Penyekatan batas Kota Pontianak. Pengetatan Pemeriksaan dilakukan di Pos Pengamanan Penyekatan di Terminal Batu Layang Kota Pontianak.

“Kita terus lakukan pengetatan dan penyekatan , terutama di Terminal Batu Layang, bersama tim lainnya,”imbuhnya.

Sejumlah personel diturunkan untuk membekap penyekatan, dimana pemeriksaan di titik Penyekatan ini dilakukan oleh kepolisian, TNI dinas Kesehatan, serta unsur lainnya yang tergabung dalam Satgas Covid 19. Pada pemeriksaan di titik Penyekatan batas Kota Pontianak ini, petugas kesehatan menggunakan alat GeNose untuk memeriksa warga yang disinyalir merupakan pemudik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00