Kantor SAR Pontianak Gelar Siaga SAR Khusus Lebaran

KBRN - Pontianak ; Kantor SAR Pontianak menggelar Siaga SAR Khusus Lebaran. Siaga khusus ini dilakukan sejak 6-24 Mei 2021. 

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan pelaksanaan siaga khusus ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan SAR terhadap pengguna transportasi darat maupun laut., khususnya pengguna transportasi antar kecamatan dalam kabupaten.

“Pelaksanaan siaga khusus ini akan kami lakukan sejak hari ini hingga tanggal 24 mendatang dengan sasaran kali ini, fokus pada lokasi penyeberangan lokal / rakyat, tempat wisata dan jalur transportasi di sungai kapuas " jelas Yopi. 

Yopi menambahkqn, untuk mengantisipasi penyeberangan lokal antar kecamatan di Kab. Kubu Raya, kantor SAR Pontianak juga menyiagakan KN 417 di pelabuhan Rasau Jaya, menyiagakan Kapal dan RIB (Sea Rider) di Dermaga Basarnas serta Pos Sar / Unit Siaga SAR di Sintete, Ketapang, Sintang, Dan teluk Batang.

“ Kami juga menyiapkan satu kapal (KN 417) untuk mengantisipasi penyebrangan lokal antar daerah di Kab. Kubu Raya serta pelaksanaan serupa juga dilakukan di wilayah kerja Pos SAR Sintete, Pos SAR Sintang, Pos SAR Ketapang serta unit Siaga SAR Kayong Utara “, ujarnya.

Harapan kami pada lebaran tahun ini masyarakat dapat menahan diri untuk tidak mudik terlebih dahulu dan tetap menjalankan protokol kesehatan. “Semoga pandemi ini segera berakhir, dan aktifitas masyarakat bisa kembali normal”’ tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00