TNI Dorong Praja STPDN Kalbar, Disiplin Protokol Kesehatan dan Paham Bela Negara

KBRN, Kubu Raya : Tiga hal yang perlu diperhatikan untuk melawan Covid-19 agar tidak tertular dan tidak berkembang, yaitu selain disiplin menerapkan protokol kesehatan, juga melalui iman, rasa aman dan meningkatkan imunitas.

 “Langkah tersebut penting dilakukan, termasuk mematuhi protokol kesehatan”, tegas Komandan Koramil 1207-06/ Sungai Ambawang, Kapten (KAV) Edi Darmadi Dihadapan 160 Praja Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) di Ambawang, Minggu (7/3/2021).

Edi Darmadi menuturkan, di musim Pandemi Covid-19 ini selaian harus benar-benar menjaga kesehatan dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak, termasuk melalui iman.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa kita ini adalah manusia atau uamt yang beragama dengan iman kita harus selalu memohon dan berdoa kepada  Allah Yanga Maha Kuasa, tuhan Yang Maha Besar, meminta Kepada-NYA agar bencana Pendemi Covid-19 ini segera berakhir negera kita, khususnya di wilayah Kalimantan Barat yang sampai hari ini masih melanda Provinsi kita atau Negara kita”, ajaknya.

Danramil 1207-06/ Sungai Ambawang ini juga menyampaikan kepada seluruh Praja yang ada agar selalu menrepkan arasa aman, diantaranya jika keluar selalu menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter serta selalu membudayakan cuci tangan di air mengalir menggunakan sabun.

Yang tidak kalah pentingnya dalam melawan Covid-19 ini meningkatkan imun dengan asupan-asupan atau makanan yang dimakan setiap hari berupa makanan sehat, bergizi agar imunitas tubuh tetap terjaga dan dapat melawan Virus Covid-19 apabila ada dalam tubuh.

Selain sosialisasi protokol kesehatan, di STPDN juga melanjutkan dengan pemeriksaan kebersihan barak-barak para Praja dalam rangka menerapkan protokol kesehatan, sehingga sangat relevan dengan kondisi negara yaitu Pandemi Covi-19, utamanya  dengan tetap menjaga kesehatan diri masing-masing.

Edi Darmadi menyatakan dalam kegiatan ini juga telah menyisipkan pemahaman tentang bela negara dan wawasan kebangsaan agar para Praja merasa bengga terhadap bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membela bangsa dan negara kita ini , tgidak mungkin oaring lain dan tidak mungkin negara tetangga kita”, tambahnya.

Edi Darmadi berharap praja-praja STPDN yang berada di desa Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang kabupaten Kubu raya dalam mensuport eksistensinya sebagai Praja STPDN karena merekalah harapan negara dan bangsa untuk menjadi pemimpin masa depan. (Hermanta).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00