Tekan Penyebaran Virus, Koramil Kembayan Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

KBRN, Sanggau : Selasa (24/11/2020) - Koramil 1204-04/Kembayan terus melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di tempat - tempat publik di sekitaran Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini sebagai bentuk untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Personel Babinsa 04/Kembayan dalam kesempatan tersebut menghimbau sekaligus menegur kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Selain itu kepada pemilik usaha, diminta untuk menyediakan sarana protokol kesehatan. Seperti menyediakan tempat cuci tangan atau handsanitizer dan membatasi jumlah pengunjung.

Danramil 04/Kembayan, Kapten Inf Warsidi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena sampai dengan saat ini pandemi masih berlangsung.

"Kami tidak ingin masyarakat Kembayan ada yang sakit karena virus Covid-19 ini. Oleh karena itu kami tidak akan lelah ingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Danramil.

Selanjutnya Danramil 04/Kembayan menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan serta mencegah penyebaran Covid-19.

"Cara mencegah tidak terpapar Covid-19 ini sebenarnya gampang. Ingat selalu 3 M, mencuci tangan, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak serta terapkan pola hidup bersih dan sehat," pungkas Kapten Inf Warsidi. (Pendam XII/Tpr/rri).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00