Tiga Ton Beras Hari Ini Berhasil Didistribusikan Kodam XII/Tpr ke Sungkung

KBRN, Pontianak :  Sebanyak 3 ton beras bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat hari ini berhasil didistribusikan oleh Kodam XII/Tanjungpura menggunakan helikopter ke wilayah Sungkung, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Senin (1/6/2020).

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dijelaskannya, beras bantuan didorong menggunakan helly Bell 412 dari Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, selanjutnya mendarat di Lapangan Dusun Senoleng, Desa Sungkung 3. Hal ini dilakukan karena sulitnya akses transportasi untuk ke wilayah Sungkung.

"Hari ini helly terbang sebanyak 5 kali. Dalam setiap shorty helly mampu mengangkut sebanyak 600 Kg atau 60 karung beras," kata Kapendam.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, masih ada 3.920 Kg beras bantuan yang akan didistribusikan. Kodam XII/Tpr akan terus berupaya maksimal membantu Pemprov. Kalbar mendistribusikan seluruh beras bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Sungkung.

"Semoga cuaca besok bagus, sehingga kita bisa melanjutkan distribusi beras bantuan," harap Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengakhiri. (Pendam XII/Tpr/rri).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00