Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Asrendam dan Tradisi Penerimaan Pamen Gol. IV

KBRN, Pontianak : Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Asrendam XII/Tpr dan tradisi Pelepasan dan Penerimaan Pamen Golongan IV Kodam XII/Tpr. Acara berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Jumat (19/8/2022).

Tugas dan tanggung jawab Asrendam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Arm Wiwin Sugiono kepada Kolonel Kav Dino Martino yang sebelumnya menjabat  Pamen Denmabesad, Sedangkan Kolonel Arm Wiwin Sugiono akan menduduki jabatan sebagai Dirbinrenproggar Pussenarmed Kodiklatad.

Selain memimpin sertijab, Pangdam XII/Tpr juga memimpin penerimaan warga baru Kodam XII/Tpr. Mereka adalah para Pamen Gol. IV yang menduduki jabatan dilingkungan Kodam XII/Tpr, diantaranya Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos, pejabat baru Wadanrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Renal Sinaga, pejabat baru Kasrem 102/Pjg, 

Kemudian Kolonel Arh Satya Wardana, S.E., pejabat baru Pamen Ahli Bid. Jemen Sishanneg Sahli Pangdam XII/Tpr, Kolonel Cba Agus Susanto, pejabat baru Kasilog Kasrem 102/Pjg dan Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, pejabat baru Kasiops Kasrem 102/Pjg.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam sambutannya menyampaikan, pergantian jabatan merupakan hal lumrah di lingkungan TNI AD. Sistem Tour of Duty and Area adalah untuk membekali para Perwira dalam berbagai jenis jabatan sehingga bisa memantapkan para perwira tersebut. 

"Kemudian juga diharapkan dengan adanya pejabat baru, organisasi atau satuan lebih semangat lagi termasuk juga di organisasi Persit. Sehingga organisasi kita semakin hari semakin baik," ujar Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Kepada Kolonel Arm Wiwin Sugiono beserta istri, Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. 

"Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga. Saya dan keluarga berharap hubungan silaturahmi ini tetap terjalin," ucap Jenderal Bintang Dua ini.

Selanjutnya kepada seluruh pejabat baru, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr. Ditegaskannya, jabatan yang telah dipercayakan ini merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan. 

"Saya harap dedikasi dan pengabdian yang sudah ditunjukkan di satuan lama dapat terus kalian pertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Sehingga dapat meningkatkan profesionalitas dan produktivitas prajurit dan satuan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD umumnya dan Kodam XII/Tpr khususnya," tegasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar