Ini Pesan Kapolres Bengkayang Kepada 53 Personil Yang Naik Pangkat

KBRN, Pontianak :  Polres Bengkayang, Polda Kalbar menggelar upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atau Korps Raport di Mapolres Bengkayang, Jumat (1/7/2022) pagi WIB.

Dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, SIK, sebanyak 53 (Lima Puluh Tiga) personel yang naik pangkat.

Dalam arahannya, Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi yang, karena bertepatan dengan hari ulang tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia yang Ke-76 yang bertemakan Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.

“Kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi Polri adalah suatu hal yang wajar, yaitu sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan yang mempunyai loyalitas baik terhadap tugas, kesatuan maupun pimpinan," kata Kapolres.

“Kenaikan pangkat juga merupakan suatu kehormatan bagi diri kita, istri dan anak-anak serta seluruh keluarga kita. Namun dibalik itu semua tentunya ada hikmah yang dapat dipetik, yaitu selain sebagai penghargaan tentunya juga sekaligus sebagai tantangan beban tanggung jawab yang harus ditindak lanjuti dengan tindakan nyata, sesuai dengan bidang tugas dan jenjang kepangkatannya masing-masing," tambah Kapolres.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Bengkayang mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat beserta keluarganya dan berharap semoga dengan kenaikan pangkat ini, dapat memberi motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari dan juga didalam kehidupan rumah tangga yang semakin baik dan sejahtera.

”Saya mengharapkan kepada seluruh anggota Polres Bengkayang untuk mengevaluasi diri baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan, maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan evaluasi tersebut diharapkan apa yang diamanatkan oleh institusi kepada kita dapat terwujud dan juga mari bersama kita sukseskan Program Prioritas Kapolri yaitu transformasi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibiltas dan Transparansi Berkeadilan)," pintanya.

“Perlu kita sadari bahwa saat ini institusi polri dalam sorotan baik dari internal maupun eksternal kita sendiri. untuk itu saya himbau kepada anggota semuanya agar tinggalkan budaya lama yang dirasa sudah tidak pantas dipertahankan diera perubahan Polri saat ini," tutup Kapolres.

Pada momentum kenaikan Pangkat ini, Kapolres Bengkayang langsung memasangkan pangkat kepada perwakilan sedangkan personel lainnya di pasangkan oleh istri dan orang tua masing-masing

Kenaikan pangkat pada periode Juli ini, terdiri dari Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 34 orang, Brigadir ke Bripka 4 orang, dan Bripda ke Briptu 14 orang. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar