Personel Lanud Supadio Merefresh Kemampuan Dalam Penanggulanngan Kebakaran

KBRN, Pontianak : Lanud Supadio menggelar Latihan Penanggulangan Kebakaran (PK) Semester I TA 2022 di kawasan Lanud Supadio Kubu Raya, Selasa (28/6/2022).        

Kapen Lanud Supadio Letkol Sus MH. Deni A., mengatakan kegiatan Latihan PK ini dilaksanakan dengan dua skenario pada hari yang bersamaan, dilaksanakan di kantor Sarana Bantuan (Sarban) dan di Mess Slamet Mochtar Lanud Supadio.                                                      

"Adapun tujuan diadakannya Latihan PK Semester I TA. 2022, latihan PK ini menurut ditujukan untuk merefresh kembali kemampuan setiap personel Lanud Supadio dalam penanggulanngan kebakaran, khususnya bagi personel Pemadam Kebakaran Base Resque Base Ops Disops Lanud Supadio," tuturnya.      

 Letkol Sus MH  mengharapkan dengan dilaksanakannya latihan ini, seluruh presonel Lanud Supadio dapat menangani sewaktu-waktu bila terjadi kebakaran (emergency) di lingkungan kantor, maupun di mess atau Komplek Lanud Supadio, maupun terhadap operasi penerbangan.  

"Bisa karena terbiasa tidak terbatas hanya teori, juga aplikasi di lapangan sebagai alat ukur kemampuan para personel, semoga dengan terbentuknya prajurit TNI AU yang profesionalisme di bidangnya, salah satunya dalam penangangan penanggulangan kebakaran ini, dapat berguna bagi satuan, dan masyarakat , dalam menghadapi kondisi emergency", pungkas Kapen Lanud Supadio.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar