Jaga Sinergitas, Danlantamal XII Laksma TNI Suharto (Han) Kunjungi Kakanwil DJBC Kalbagbar

KBRN, Pontianak : Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) melakukan kunjungan kepada Kepala Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Barat Hary Budi Wicaksono di Kantor Wilayah DJBC Jalan Pak Kasih no. 3 Mariana Kota Pontianak, Selasa (28/06/2022)

“Kunjungan ini kami tujukan untuk tetap menjaga sinergitas TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal XII dengan Kanwil DJBC Kalbagbar dalam menjaga keamanan wilayah perairan laut Kalimantan Barat dari tindak pidana penyelundupan barang yang dilarang masuk seperti MMEA, narkotika dan komoditas lain secara illegal,”jelas Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto di Pontianak, Selasa (28/6/2022).

Hal ini sudah terwujud dalam sinergitas  TNI Angkatan Laut, di Lantamal XII (F1QR)  pada hari Minggu tanggal 26 Juni 2022 pukul 02.35 WIB, telah berhasil menggagalkan penyelundupan minuman yang mengandung etil alkohol (MMEA) ilegal berasal dari  Malaysia sebanyak 2 (dua) truk dan 1(satu) Truk Kontainer oleh Tim gabungan F1QR Lantanmal XII dengan Tim Direktorat Jenderal Bea dan Cukai  Kalbagbar yang terjadi di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak dan Kecamatan Toho Kab. Mempawah Provinsi Kalimantan Barat. 

Bersamaan itu juga ditandatangani Berita Acara penyerahan barang bukti minuman yang mengandung etil alkohol hasil operasi bersama TNI Angkatan Laut Lantamal XII dengan Kanwil DJBC Kalbagbar yang berhasil menggagalkan penyelundapan MMEA yang berasal dari Malaysia sebanyak 2 (dua) mobil truk dan 1 (satu) truk kontainer untuk diserahkan kepada penyidik Kanwil DJBC Kalbagbar.

Kunjungan kepada Kakanwil DJBC Kalbagbar ini, Danlantamal XII Laksma TNI Suharto S.H., M.Si (Han) didampingi oleh Dansatrol Lantamal XII Letkol Laut (P) Erpandrio Trio W, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. dan juga Dantim Intel Lantamal XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla.

Acara kunjungan ditutup dengan foto bersama dan sekalian meninjau barang bukti hasil tangkapan operasi bersama yang posisinya masih berada didalam truk. Ksatria Jala Khatulistiwa. Dispen Lantamal XII.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar