Wujud Kekompakan dan Kemanunggalan, Babinsa Kodim Pontianak Gelar Karbak di Desa Binaan

KBRN, Pontianak : Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa di Desa Binaan, Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat di desa binaan.

Seperti halnya, Babinsa Koramil 1207-04/ Pontianak Timur Koptu Nursalim bersama warga, Pembersihan Parit dan Pembersihan Lokasi Lapak Diatas Parit di Jln Padat Karya Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak, Senin (23/5/2022).

Dengan adanya karya bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan pemerintah desa atau warga masyarakat.      Kegiatan ini di sambut hangat dan simpati dari Perangkat Kelurahan Saigon. Adanya karya bakti dapat meningkatkan nilai gotong-royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu-membantu, tolong-menolong diantara masyarakaat.

"Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa, menurutnya Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan,” ungkap Koptu Nursalim.

Lurah Saigon merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut karya Bakti bersama perangkat Desa dan warga.

"Semoga kegiatan karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan perangkat desa maupun warga masyarakat,“ kata Lurah Kelurahan Saigon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar