Danlantamal XII Dampingi Danseskoal Kunjungan di Mako Lantamal XII

KBRN, Pontianak : Loyalitas Lantamal XII dalam hal ini Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto.,S.H.,M.Si.(Han).,CIQnR.,CIQaR mendampingi Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati.,S.E.,M.Tr(Han) beserta rombongan untuk melaksanakan kunjungan di Mako Lantamal XII dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut Angkatan Ke-60 TA. 2022 yang salah satunya dilaksanakan di Kota Pontianak. Jumat (20/05/2022)

Pada awal kunjungan Komandan Lantamal XII mengajak rombongan Komandan Seskoal menuju ke Tugu Khatulistiwa Jl. Khatulistiwa, Kel. Batu Layang, Kec. Pontianak Utara, Kota Pontianak, Prov. Kalimantan Barat, Tugu ini dibangun pada tahun 1928 dengan menggunakan ilmu astronomi. Pengukuran yang dilakukan oleh para ahli geografi saat itu tanpa menggunakan alat-alat yang canggih seperti satelit maupun GPS, dan pada tahun 1938 disempurnakan lagi oleh arsitek dari Indonesia Frederich Silaban, dimana tempat ini menjadi posisi tepat lokasi titik nol garis khatulistiwa di Kota Pontianak, kegiatan berikutnya dilanjutkan berkunjung ke Mako Lantamal XII Jl. Raya Wajok Hilir Km. 17 Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat, dan diakhir kunjungan rombongan bersilahturahmi ke Istana Kadariah Kesultanan Pontianak Kel. Bugis Dalam Kec. Pontianak Timur Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat yang disambut langsung oleh Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin Alkadri S.H.

Marilah kita dukung program KKDN Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA. 2022 di wilayah Kalimantan guna meningkatkan pertahanan di wilayah Barat Kalimantan dan sekitarnya, serta mendukung rencana program (IKN) Ibu Kota Negara baru, Nusantara yang akan dilaksanakan di wilayah Kalimantan. 

# Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60# Kstaria Jala Khatulistiwa# Jalesveva Jayamahe

Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar