Buka Apel Komandan Satuan, Ini Penekanan Pangdam XII/Tpr

KBRN, Pontianak : Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., membuka kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam XII/Tpr Tahun 2022 bertempat di PT. MKM, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Jumat (20/5/2022).

Apel Dansat kali ini mengambil tema, "Membangun Komandan Satuan TNI AD Yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit dan Satuan TNI AD yang Profesional dan Sejahtera sebagai Pilar TNI AD".

Apel Dansat akan diisi dengan berbagai kegiatan pembekalan dan diskusi dari para pejabat dan Dansat jajaran Kodam XII/Tpr diantaranya pembinaan teritorial, pembinaan satuan, penyiapan tugas operasi dan studi kasus kejadian menonjol di satuan serta berbagai kegiatan bersama lainnya.

Saat memberikan amanatnya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, bahwa pelaksanaan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tersebar Kodam XII/Tpr TA. 2022 merupakan forum bagi para Dansat jajaran Kodam XII/Tpr dalam menyamakan misi dalam menyelenggarakan Tugas Pokok TNI AD dan tugas Kodam XII/Tpr.

"Selain itu, juga sebagai wahana untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak untuk meningkatkan efektifitas dan produktifitas kinerja Komandan Satuan dalam mewujudkan profesionalisme dan militansi Prajurit satuannya," ujarnya.

Jenderal Bintang Dua ini mengatakan, sesuai kebijakan Pimpinan TNI AD pada penyelenggaraan Apel Dansat TNI AD Tersebar TA 2022, titik berat kegiatan adalah meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan Komandan Satuan TNI AD yang tangguh, berwawasan dan  adaptif dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. 

"Serta untuk meningkatkan dan mengembangkan dalam penyelenggaraan pembinaan satuan guna menjamin kesiapan operasional satuan dan kesejahteraan Prajurit. Selain itu, untuk meningkatkan peran Binter Satkowil dan Satnonkowil dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat," katanya.

Oleh karena itu, Mayjen TNI Sulaiman Agusto berharap agar menjadikan kegiatan ini tidak terkesan hanya sekedar memenuhi program kerja semata, akan tetapi lebih fokus kepada upaya menjadikan satuan jajaran Kodam XII/Tpr lebih profesional dan siap operasional.

"Saya harap kepada seluruh peserta Apel Dansat, agar melakukan interaksi positif diantara seluruh peserta, manfaatkan kegiatan ini untuk saling mengisi dan berbagi pengalaman, sehingga Apel Dansat ini menghasilkan masukan yang berharga dalam menentukan langkah-langkah di waktu mendatang," harapnya. (Pendam XII/Tpr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar