Hari Kedua Kegiatan Pasis Dikreg Angkatan Ke-60 Kuliah Kerja Dalam Negri T.A. 2022 di wilayah Provinsi Kalbar

KBRN, Pontianak : Komitmen Lantamal XII, dalam hal ini Laksamana Pertama TNI Suharto turut mengantarkan Pasis dalam kunjungan ke berbagai tempat di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Pasis terdiri dari 2 kelompok, Kelompok 1 menuju Lanud Supadio, bertempat di VIP Room Lanud Supadio Pasis disambut oleh Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Deddy Supriyanto.,S.M dan diberi pembekalan materi oleh Kolonel Pnb Agung Indrajaya.,M.Sc mengenai Pengajak Term Of Refetence (TOR). 

Selanjutnya Pasis menuju Makodam XII/Tpr dalam pembekalan ini diikuti seluruh Pasis dan diberikan pembekalan oleh Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., beliau memberikan pembekalan kepada Para Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staff dan Komando TNI Angkatan Laut Angkatan ke-60 T.A. 2022 bertempat di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr. 

Setelah itu kegiatan kunjungan menuju SMK Negri 9 Pontianak yakni Sosialisasi mengenai penerimaan Calon Prajurit TNI AL oleh Kolonel Laut (P) Komarudin S.E.,CTMP.,M.Si. dan 5 orang Pasis Dikreg Angkatan ke 60 T.A. 2022. Selasa (17/05/2022)

Adapun kegiatan selanjutnya yakni Pasis berkunjung menuju gedung Pemprov. Kalimantan Barat dan disambut oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji.,S.H.,M.Hum dengan mengusung Tema “Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Nasional Guna Menghadapi Ancaman Militer di ALKI 1 dalam rangka Mendukung Pertahanan Negara di Laut”, bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Berikutnya Pasis mendapatkan pembekalan dari Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol Rudy Trenggono.,S.ST.,M.K dengan gambaran pembekalan mengenai tupoksi Binda Kalimantan Barat dan ancaman-ancaman yang terjadi di wilayah perbatasan Provinsi Kalimantan Barat.

Tujuan utama dalam kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri ini dilaksanakan agar para Pasis mampu menganalisis dan menggali data tentang potensi sumber daya nasional dan kekuatan serta mampu dalam strategi pertahanan negara sehingga mampu menangani potensi ancaman tersebut dan memaksimalkan sumber daya yang ada khususnya di wilayah Maritim.

Ayo kita dukung program pemerintah dalam komitmen memajukan wilayah di masing-masing daerah guna mampu memberikan pembelajaran dan menambah wawasan pengetahuan bagi kita sehingga kedepannya lebih tangguh, trengginas, dan tanggon dalam membawa Negara Indonesia menuju kejayaan.

# Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60# Kstaria Jala Khatulistiwa# Jalesveva Jayamahe

Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar