Pamor Persada Akabri 2000 Bantu Warga Kabupaten Sanggau Terdamppak Banjir

KBRN, Pontianak : Bencana alam banjir yang merendam 6 kecamatan di Kabuoaten Sanggau, meski saat ini sudah surut, namun dampak dari bencana tersebut hingga kini masih dirasakan masyarakat. Melihat realitas kesulitan pasca banbjir yang dialami masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian social, Pamor Persada AKABRI angkatan 2000, menggelar kegiatan bhakti sosial 21 Tahun pengabdian Bagimu Negeri "PAMOR PERSADA AKABRI 2000" berupa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak banjir. Usai menyerahkan secara simbolis bantuan berupa paket sembako kepada perwakilan masyarakat di Mapolres Sanggau, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan menerangkan, bantian sebanyak 270 paklet sembako ini merupakan sumbangan dari alumin Akabri angkatan 2000 dari empat angkatan yakni Angkatan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian.

“Dari 270 paket tersebut sudah didisitribusikan kepada mayasrakat melalui Polres  60 Paket, Polsek Kapuas 35 paket, Polsek Mukok 35 paket, Polsek Tayan Hilir 35 paket, Polsek Jangkang 35 paket, Polsek Toba 35 paket,dan Polsek Meliau 35 paket,” terang Ade. 

Ade menambahkan, untuk pemberian bantuan sosial Polres Sanggau sebanyak 60 Paket, yang didistribusikan pada hari ini Rabu 8 Desember 2021 Pukul 13.00 Wib, dengan didahului pemberian secara simbolis oleh bapak Kapolres di selasar depan Polres Sanggau kepada perwakilan masyarakat sebanyak 10 orang.

Menurut AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Pamor Persada ini  beranggotakan seluruh Perwira lulusan Akabri tahun 2000 yang berasal dari 4 Angkatan yakni TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri.

“Pamor Persada merupakan wadah pemersatu dari 4 angkatan atau matra yang mempunyai nama masing-masing dan untuk lulusan Akabri tahun 2000 dari TNI AD bernama Parikesit, TNI AL bernama Moro Prabu, TNI AU bernama Imperium dan AKPOL bernama Sanika Satyawada," papar Ade.

Kiprah lulusan Akabri tahun 2000 selama 21 tahun ini, sudah banyak yang menduduki jabatan dan kedudukan strategis di kesatuan masing-masing dalam tugasnya menjaga pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Hal ini sesuai visi dan misi Pamor Persada dalam membangun kredibilitas dan integrasi Perwira 4 angkatan dalam mengawal keutuhan NKRI melalui sinergitas dan kekompakan untuk mencegah segala bentuk upaya memecah belah soliditas TNI-Polri," tutup AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar