Sambut HUT Ke 76 Armada RI Lantamal XII Gelar Lomba Menembak Pistol Eksekutif

KBRN, Pontianak :  Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke 76 Armada RI, Tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021, seluruh Kotama TNI AL diperintahkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono untuk menggelar berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial, dan olah raga umum serta olahraga militer meliputi Lomba Kuat matra laut, Lomba Tangkas matra laut, Lomba Ketrampilan Peluit dan Lomba Menembak baik laras panjang maupun laras pendek.  

Menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, Lantamal XII, Jumat (03/12/2021), mengelar Lomba Menembak Pistol Eksekutif yang diikuti Pejabat Utama Lantamal XII, Para Asisten Danlantamal XII, Kadis, dan Kasatker serta seluruh perwira Lantamal XII, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Indoor Rahmat Kodam XII Tanjungpura, dimana Asisten Operasi Danlantamal XII, Kolonel Laut (P) Baharudin., S.M., M.H., M.Tr.Hanla, sebagai ketua panitia.

Kepada seluruh peserta lomba untuk disiplin dan menerapkan aturan yang berlaku di lapangan tembak, yakni bagaimana seharusnya memperlakukan senjata ketika berada di lapangan tembak, tetap mengikuti instruksi pelatih serta tetap menjaga protokol kesehatan. “Demikian perintah Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, kepada peserta lomba.”

Materi yang dilombakan meliputi, Menembak 10 butir peluru dengan Slow Fire,selama 3 menit, kemudian dilanjutkan Rapid Fire 10 butir peluru, dengan terlebih dahulu menembak 2 Plat Besi, kemudian kesasaran tembak yang ditentukan, dengan durasi waktu 64 detik.

Pemenang dalam lomba menembak pistol eksekutif Pejabat Utama Lantamal XII akan diumumkan pada saat acara puncak HUT ke 76 Armada RI di Mako Lantamal XII Pontianak, Wajok Kab. Mempawah.

 “Selamat bertanding, selalu perhatikan keselamatan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Danlantamal XII Pontianak.!

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar