Danlantamal XII Ikuti Vicon Navy Years End Show 2021

KBRN, Pontianak : Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Brigjen TNI Marinir Andi Rukman dengan didampingi Pejabat Utama Lantamal XII, mengikuti Vicon Navy Years End Show 2021 Apresiasi Tradisi TNI AL dan Refleksi Ideologi Pancasila, bersama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dari Auditorium Denma Mabesal, bertempat di Operation Room Mako Lantamal XII Pontianak, Jl. Wajok Hilir Km 17 Wajok Mempawah Kalimantan Barat. Kamis (02/12/2021)

Navy Years End Show 2021, Apresiasi Tradisi TNI AL dan Refleksi Ideologi Pancasila, diselenggarakan oleh Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut, dengan bertemakan “Disbintalal Siap Membina Mental Prajurit TNI AL, dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, dan Pejabat Utama Mabesar serta pimpinan Kotama seluruh jajaran TNI AL.

Dalam acara tersebut Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa Nilai Nilai Tradisi TNI AL hendaknya menjadi Pondasi Prajurit Jala Sena dalam melaksanakan tugas dan pengabdian bagi bangsa dan Negara “ 

Selain itu Kasal menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan pertamakali dilakukan, dan kasal berharap kepada Disbintalal untuk terus meningkatkan Inovasi dalam mensosialisasikan nilai nilai Tradisi TNI AL dengan terus mengikuti  perkembangan kemajuan teknologi yang bergerak semakin cepat. “Demikian tegas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono”

Sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa bulan sebelumnya dalam rangka meningkatkan semangat dan jiwa nasionalisme Disbintalal menyelenggarakan lomba Video Pendek membumikan nilai nilai pancasila dengan tema “ membumikan nilai nilai pancasila bagi generasi muda mengandung konten membangun nilai nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dihubungkan dengan kehidupan prajurit TNI AL.

Selain itu juga Kepala Staf Angkatan Laut telah menginstruksikan untuk mengelar lomba Tradisi TNI AL yang meliputi ‘ Tiup Peluit, Pukul Lonceng, dan Upacara Penaikan Bendera, serta Ovseten (Penempatan Penjagaan) bagi Prajurit TNI AL diseluruh Kotama, sehingga digelar acara Navy Years End Show 2021 Apresiasi Tradisi TNI AL dan Refleksi Ideologi Pancasila, guna memberikan apresiasi bagi pemenang lomba.

Selanjutnya Pembacaan Pemenang Lomba Tradisi yang meliputi, Lomba Tiup Peluit, Pukul Lonceng dan Penaikan Bendera serta Ovseten. Adapun 3 nominasi terdiri dari Kodiklahtal, Mabesal dan Koarmada II, dan sebagai pemenang Lomba, dimenangkan oleh Koarmada II.

Selanjutnya Film Edukasi terbaik dimenangkan oleh Sertu Mar Suryadi dari Yon Komlek 2 Mar dengan judul Film ‘Lima” dan kemudian Film Inspirasi terbaik  dimenangkan oleh Film Pancasila di hati Hidup lebih berati karya Letkol Laut (P) Nova dari Puspenerbal Lanudal Juanda, serta  Film dengan Sinematografi terbaik oleh  Serka PDK Fajar Subuh dengan judul Film “ Temu”.  

Dalam perlombaan ini panitia menerima sekitar 83 Judul Film, dan sejumlah 53 Judul Film dari Kormar sehingga panitia memberikan Apresiasi atas animo prajurit Korps marinir ini dengan memberikan tropi.

    Acara ini dikemas sangat baik, dengan menampilkan Master Ceremony ternama Coky Sitohang dan Astrid Tiar, serta pengisi acara dari Prajurit TNI AL.  “Bravo Disbintal Angkatan Laut dengan terus Berinovasi membina Mental Prajurit TNI AL”

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar