Tim Bravo Vaksinasi Satgas Covid 19 Lantamal Xii Kembali Aksi Di Vigor Sport Pontianak Kalbar

KBRN, Pontianak :   Guna mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat terus menggelar Serbuan Vaksinasi terhadap warga yang belum menerima Vaksin.

Sehubungan dengan hal tersebut, Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, kembali memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, beserta  Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk bersinergi dengan Vaksinator unsur TNI/Polri dan Dinkes Prov. Kalbar untuk melaksanakan  serbuan vaksinasi maritim yang  dilaksanakan di Gedung  Vigor  Sport Pontianak, Jl. Letnan Jendral Sutoyo No 1, Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/10/2021).

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Indonesia khususnya Kalbar, serta capaian 2000 orang yang tervaksin setiap hari.  Dalam pelaksanaan vaksinasi ini panitia penyelenggara menargetkan sekitar 500 dosis baik Vaksin dosis 1 dan 2, baik Vaksin Sinovac, Astra Seneca, dan Pfizer, dan Serbuan Vaksinasi ini akan berlangsung selama beberapa kedepan, di beberapa tempat yang berbeda.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, berpesan kepada Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII, agar tetap menjaga kesehatan dengan baik, sehingga kapan saja dan dimana saja mendapat panggilan tugas tetap siap.  Dalam situasi Pandemi ini, sebagai tenaga medis dituntut kesiapsiagaan yang total, sebagai ujung tombak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kapan saja dibutuhkan selalu siap! Bekerjalah dengan ikhlas, untuk tugas kemanusiaan, pasti akan memperoleh pahala.

“Mari datang dalam Gebyar Vaksinasi ini, tidak perlu takut dan ragu-ragu karena pemerintah menjamin vaksin yang suntikan sesuai dengan standard keamanan dan telah melalui uji klinik yang ketat, melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19". demikian ujar Kadiskes Lantamal XII selaku Dansatgas Covid-19.

Dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat,  tetap patuhi protocol 5 M, dengan tetap memakai masker dalam kehidupan sehari hari, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00