Kapolsek Kubu Datangi TKP Korban Bunuh Diri

KBRN, Pontianak : Polsek Kubu Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) mendatangi tempat kejadian perkara gantung diri setelah menerima laporan dari masyarakat yang terjadi di Dusun Purworeja Desa Air Putih Kecamatan Kubu, Kamis (14/10/2021) malam. 

Kapolsek Kubu Iptu Salahudin menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi mata yang merupakan orang tua korban Sumardi (53th) orangtua menceritakan pada hari Kamis kemarin dirinya mengetahui korban (anaknya) sedang berada dirumah sendiri karena sumadi bersama istrinya sedang menghadiri acara yasinan di kediaman Mbah saminah yang merupakan tetangga Korban. 

“Setelah selesai acara lalu Orang tua korban Pulang Lalu menemukan Anak korban sudah gantung diri dengan sepotong kain di tiang plafon selasar ruang tamu, saat itu saksi melihat dibawah posisi korban tergantung terdapat ceceran air seni (air kencing) di bagian lantai dan celana korban", kata Kapolsek Kubu. 

Kapolsek menambahkan, karena panik, orang tua korban berupaya menyelamatkan korban kemudian saksi menurunkan korban dari posisi tergantung namun korban sudah dalam keadaan meninggal. 

“Dari keterangan saksi yang merupakan orangtua korban diketahui bahwa Korban bernama Tia Kurniawan Berjenis kelamin Perempuan warga dusun purworejo Desa Air Putih Kecamatan Kubu dan diketahui dari saksi juga bahwa korban sering mengeluh sakit kepada orangtua korban", ujarnya. 

Kapolsek menuturkan, pihaknya dibantu puskesmas setempat melakukan visum luar namun dari hasil kesepakatan dengan pihak keluarga bahwa pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. 

"Saat ini pihak korban sudah merelakan atas kematian anaknya maka pihak keluarga membuat surat pernyataan menolak untuk dilakukan Visum”, tutup Kapolsek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00