Prokes, Faktor Penting Optimalisasi Capaian TMMD

KBRN, Pontianak: Salah satu faktor dalam optimalisasi pencapaian TMMD Reguler Ke-112 Kodim 1203/Ktp tidak lepas dari aspek kesehatan, lebih-lebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Selain pencapaian hasil sasaran fisik program TMMD yang optimal, pencegahan serta upaya memutus penularan Covid-19 harus lebih diutamakan. Untuk itu, setiap pelaksanaan tugasnya, Satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 1203/Ktp hendaknya senantiasa mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,“ tegas Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH. M.Sc. di Desa Riam Bunut, Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang, Selasa (21/9/2021).

Sejak awal TMMD Reguler ke-112 dimulai, lanjut Dansatgas, pihaknya memprioritaskan protokol kesehatan, termasuk di antaranya memakai masker, bahkan personel yang akan diterjunkan dalam kegiatan pengerjaan Program TMMD tersebut sebelumnya dilakukan tes swab.

Pemberlakuan protokol kesehatan juga dilakukan di Posko TMMD, seperti wajib masker, pemeriksaan suhu tubuh oleh Tim Keslap sebagai langkah awal pencegahan penularan Covid-19, sehingga apabila ada yang terdeteksi diantara personel yang tergabung dalam TMMD tersebut, maka sedini mungkin dapat diambil langkah pencegahannya.

"Hal ini dilakukan demi mewujudkan pencapaian hasil TMMD yang maksimal, serta didukung dengan adanya penegakan protokol kesehatan yang dipelopori oleh Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 1203/Ktp,” pungkas Letkol Suntara.

Sumber: Muhammad Saad-Ketapang 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00