Warga Pontianak, Serbu Vaksinasi Masal Sinergitas TNI AL Lantamal XII Bersama TNI/Polri, di Mall A.Yani

KBRN, Pontianak : Menyikapi perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana  TNI Yudo Margono, bahwa TNI AL konsisten mendukung sepenuhnya  program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali. Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, Selasa (21/09/2021), kembali menugaskan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros. selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, beserta Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk ikut berpatisipasi dalam Serbuan Vaksin Masal yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Prov. Kalimantan Barat, Kodam XII Tanjungpura dan Polda Kalbar, yang dilaksanakan di Mall Ayani Jl. Jenderal Ahmad Yani No.4, Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. 

Komandan Lantamal XII, disela-sela aktifitasnya menyampaikan bahwa Program Serbuan Vaksinasi terhadap Masyarakat Maritim di Kalimantan Barat, bersinergi dengan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Forkopimda Kalimantan Barat merupakan upaya proaktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mendukung akselerasi pemulihan kesehatan seluruh lapisan masyarakat. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Selain itu juga Vaksinasi tidak hanya melindungi tubuh dari serangan penyakit serius, tetapi juga dapat membantu mencegah penyebaran penyakit.  Pemberian vaksin terbukti dapat menurunkan risiko seseorang terkena berbagai macam penyakit yang dapat mengakibatkan kematian, oleh karena itu kita wajib mendukung kebijakan pemerintah dan melindungi diri serta keluarga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona” Demikian tegas  Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

"Sementara itu, bagi masyarakat Kalimantan Barat yang belum mendapatkan vaksin diharapkan untuk pro-aktif, tidak ragu-ragu mendatangi Puskesmas terdekat atau tempat-tempat dimana dilaksanakan vaksinasi masal dan tidak perlu khawatir, karena vaksin yang digunakan aman dan, terjamin serta berkualitas sesuai standard yang ditetapkan Kementrian Kesehatan RI. 

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah 50 Vial jenis Sinovac yaitu sebayak 500 dosis Vaksin baik Vaksinasi 1 dan Vaksinasi 2. “Demikian ujar Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros.

Dukung terus Vaksinasi Covid-19, sehingga semua masyarakat sehat,  tetap disiplin 3M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00