TMMD Tumbuhkan Nilai-Nilai Kebersamaan

KBRN, Pontianak: Di dalam pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112, Kodim 1203/Ktp mengandung nilai gotong-royong persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih dalam membangun karakter generasi muda sebagai penerus bangsa.

Hal ini disampaikan Dansatgas TMMD Reg Ke-112, Kodim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH., M.Sc saat berada di sasaran fisik rabat beton di Desa Riam Bunut, Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang, Jum’at (17/9/2021).

Menurut Suntara, wujud kegotong-royongan dapat dilihat dari partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk generasi muda Desa Riam Bunut dalam menyukseskan TMMD Reguler Ke-112, Kodim 1203/Ktp.

“TMMD dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong warisan leluhur bangsa kita, hal ini juga salah satu upaya dalam membangun karakter generasi muda melalui tauladan yang diberikan oleh Satgas TMMD Reg Ke-112, Kodim 1203/Ktp sehingga menumbuhkan rasa cinta tanah air, berbangsa, dan bernegara,” terang Dansatgas.

Sedangkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong itu sendiri adalah kunci sukses TMMD Reg Ke-112, Kodim 1203/Ktp, seperti yang dilakukan warga Desa Riam Bunut dengan antusias dalam membantu Satgas TMMD.

Dansatgas berharap agar apa yang telah dipersembahkan TMMD Reg Ke-112, Kodim 1203/Ktp ini bisa terus dilanjutkan oleh generasi muda, untuk saling bersatu demi kemajuan desa.

“Setidaknya sebagai generasi muda Saya berharap dapat menjaga dan peduli dengan hasil dari TMMD Reg Ke-112, Kodim 1203/Ktp dalam  memajukan Desa Riam Bunut ini," pungkasnya.

Sumber: Muhammad Saad-Ketapang

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00