Kodim 1207/Pontianak Gelar Apel Gabungan Perpanjangan PPKM Level Empat

KBRN, Pontianak : Kodim 1207/Pontianak menggelar apel gabungan dalam rangka operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah Kota Pontianak. Senin (26/7/2021).

Apel yang digelar di lapangan Kodim 1207/Pontianak Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak, Kalimantan Barat, diikuti oleh tiga matra mulai TNI AD, terdiri dari Babinsa Kodim 1207/Ptk, Yonmek 643/Wns, Yonkav 12/BC, Kikav 12/MDC, TNI AU terdiri dari Paskhas Yonko 465 dan TNI AL terdiri dari Lantamal XII Pontianak dan Yonmarhanlan XII.

Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1207/Ptk, dengan didampingi Kasdim dan Pasi Intel Kodim 1207/Ptk tersebut dimaksudkan dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa PPKM di Kota Pontianak belum selesai.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. mengajak seluruh elemen untuk membantu mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta mentaati PPKM di Kota Pontianak.

"Akhir-akhir ini selalu saja ada kasus kematian akibat Covid-19 baik yang ada di Kabupaten Kubu Raya maupun di Kota Pontianak setiap harinya. Kalau kita terus berdiam diri kita tidak tau sampai kapan Kota Pontianak dapat bertahan seperti ini,” ujarnya.

Selain itu ia juga berharap Kota Pontianak selalu dalam keadaan kondusif, serta dijauhkan dari segala bencana apapun. Sehingga bisa fokus dalam penanganan Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui, banyak kota lain di Indonesia yang sedang tertimpa bencana di saat wabah Covid-19 masih merajalela. Semoga kita selalu diberkahi keamanan serta kondusifitas di Kota ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, operasi pendisiplinan protokol kesehatan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang bertugas menyisir tempat yang telah ditentukan. Kelompok pertama bertugas melakukan penjagaan di bundaran Tugu digulis, kelompok Kedua menyisir sejumlah pasar, kelompok ketiga menyisir Warkop, mall serta pusat perbelanjaan dan kelompok empat menyisir Jalan-jalan serta pos penyekatan dalam Kota Pontianak. (Rilis)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00