Cegah Penimbunan, Kodim Mempawah Kawal Ketat Distribusi Oksigen

KBRN, Pontianak: Personil Kodim 1201/Mph diturunkan khusus untuk menjemput dan mengamankan distribusi oksigen bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Pengamanan dilakukan agar tidak terjadi penimbunan.

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menyebut, pengamanan melekat dilakukan anggotanya mulai dari pengambilan oksigen ke distributor yang ada Pontianak hingga pendistribusiannya oleh masing-masing Puskesmas di Mempawah.

"Pengambilan oksigen hingga distribusinya dikawal ketat anggota, saya sudah perintahkan masing-masing Koramil jajaran agar dilakukan pengamanan melekat supaya oksigennya betul-betul sampai pada pasien," tegas Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, Sabtu (24/7/2021).

Sepekan terakhir, pasien yang mengeluhkan gejala klinis Covid-19 di Kabupaten Mempawah meningkat. Akibatnya, pasokan oksigen ikut menipis karena jumlah permintaan yang tinggi dari pasien.

Kepala Puskesmas Sungai Pinyuh, Riska menilai pengamanan distribusi oksigen yang dilakukan Kodim Mempawah dan kepolisian merupakan dukungan terhadap peningkatan layanan Puskesmas kepada masyarakat.

"Terimakasih untuk sinergitas TNI, Polri dan stakeholder lainnya guna mendorong pelayanan kesehatan pada situasi pandemi Covid-19 saat ini,” tutup Riska.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00