Polres Kubu Raya Jelaskan Kronologis Kebakaran Gudang PT. Borneo Oksigen

KBRN, Kubu Raya : Kebakaran gudang/bengkel Pemeliharaan Tabung LPG 3 KG PT. Borneo Oksigen di Dusun Parit Mayor, Desa Kapur, Kec Sungai Raya Jalan Mayor Alianyang (Trans Kalimantan) mengakibatkan lima orang karyawannya mengalami Luka bakar, Sabtu (17/04/2021). 

Satu diantara karyawan PT. Borneo Oksigen Andri menerangkan, sebelum kejadian, sensor alarm sempat berbunyi yang menandakan adanya kebocoran gas dari tabung atau kandungan gas LPG dilokasi diatas normal dan hanya beberapa detik terjadi ledakan. 

"Sesaat kemudian api langsung menyambar dan melukai beberapa karyawan yang berada di lokasi kejadian", katanya di lokasi kejadian. 

Sementara itu Kepala Dusun Jasmani menjelaskan, pada saat kejadian dirinya berada di belakang warungnya dan tiba - tiba mendengar suara teriakan dan melihat kepulan asap dari PT Borneo Oksigen. 

"Saat kejadian, saya melihat anak saya Reza yang juga karyawan di perusahaan itu sudah berada di pinggir pagar dengan kondisi luka bakar pada sebagian badan dan wajah dan selanjutnya saya langsung membawa Reza ke rumkit Kodam XII TPR dan dirujuk ke RS Antonius Pontianak", jelasnya. 

Terpisah, Paursubbag Humas Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto mengatakan dari hasil keterangan saksi bahwa sebelum terjadinya kecelakaan kerja yang diduga akibat adanya gas LPG sisa yang berasal dari tabung gas yang akan diperbaiki guna pemeliharaan oleh karyawan PT Borneo Oksigen. Sudah ada peringatan alarm bahwa adanya kebocoran gas dan dalam hitungan detik terjadi ledakan dan api langsung menyambar kepada karyawan yang sedang bekerja. 

“Ada 5 (lima) orang karyawan PT Borneo Oksigen yang mengalami luka bakar dan sudah di bawa ke rumkit Kodam XII TPR dan dirujuk ke RS Antonius Pontianak. Untuk menjalani perawatan, dan kami pihak polres kubu raya sudah mendatangi TKP dimana Bapak kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H beserta anggota melihat langsung di TKP dan akan menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran di PT. Borneo Oksigen selain keterangan saksi-saksi”, terangnya. (Rilis Polres Kubu Raya)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00