Atlet-Pelatih Asal Kabupaten Bandung Diguyur Uang Kadeudeuh

KBRN, Kabupaten Bandung: Bupati Bandung, Dadang Supriatna, memberikan ‘kadeudeuh’ untuk para atlet dan pelatih asal Kabupaten Bandung yang berprestasi pada perhelatan PON XX Papua 2021 dengan total dana Rp2,5 miliar.

Dadang menjelaskan, para atlet asal Kabupaten Bandung mampu menyumbangkan 15 persen atau 60 medali dari total raihan 353 medali kontingen Jawa Barat di ajang pesta olahraga terakbar di Indonesia ini.

Bahkan, dari 92 atlet asal Kabupaten Bandung yang membela Kontingen Provinsi Jawa Barat, 48 atlet berhasil berprestasi, dengan menyumbangkan 19 medali emas, 19 medali perak, dan 22 medali perunggu.

"Saya sampaikan ya untuk kisaran bonus yang akan diterima, peraih medali emas Rp. 65 juta, peraih medali perak Rp. 40 juta, untuk medali perunggu Rp.30 juta. Plus untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali emas, maka pelatihnya mendapatkan Rp. 30 juta. Selain itu kalau ada atlet yang meraih double medali emas, dari kelompok tunggal dan beregu 2-10 orang, maka kita tambah lagi Rp. 40 juta per orang, jadi total bonus dari Kabupaten Bandung Rp 2,5 miliar," katanya saat menerima para atlet dan pelatih asal Kabupaten Bandung di Rumah Dinas Bupati, Kamis (21/10/2021).

Pria yang akrab disapa kang DS ini mengatakan, uang 'kadeudeuh' yang diberikan oleh pihaknya ini lebih besar dibanding daerah lain. Itu menjadi salah satu rasa terima kasih Pemerintah Kabupaten Bandung karena sudah mengharumkan nama daerah.

"Kalau kita bandingkan besaran nominal bonus yang diberikan, tentunya kita lebih besar dari beberapa daerah yang lain, bahkan ada pemerintah daerah lain yang tidak memberikan bonus bagi atletnya yang telah berprestasi. Tentunya kita berkomitmen, bagaimana menghargai para atlet yang telah berprestasi," jelasnya.

Kang DS berharap pemberian apresiasi ini, selain dapat menjadi berkah dan manfaat bagi para penerima, tapi juga komitmen bagi para atlet untuk terus berprestasi bagi Kabupaten Bandung.

"Maka saya minta, para atlet ini bisa konsisten, seperti apa yang saya sampaikan tadi, Hubbul Wathan Minal Iman, artinya barangsiapa yang mencintai tanah air, dalam hal ini Kabupaten Bandung, maka tergolong sebagian orang yang Iman. Sehingga jangan pernah meninggalkan Kabupaten Bandung," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00