Atlet Ikuti Pon Papua Harus Jalani Karantina

KBRN, Bandung: Atlet Kota Bandung pada Kontingen Jabar harus menjalani karantina pasca mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 di Papua yang akan berakhir hari ini, Jumat (15/10/2021).

Karantina untuk atlet di hotel sedangkan untuk tenaga kesehatan (nakes) di tempat yang sediakan pemerintah. 

"Kepulangan kontingen Jabar dikoordinir oleh provinsi, surat resmi hari ini intinya untuk karantina atlet dan nakes disiapkan provinsi. Untuk atlet di hotel dan nakes di BPSDM. Tugas kita monitor terutama atlet di Bandung," ujar Sekertaris Daerah kota Bandung  Ema Sunarna kepada wartawan da Kota Bandung, Ema Sumarna, Jumat (15/10/2021). 

Dituturkan dia, pihaknya belum mendapatkan laporan tentang atlet asal Bandung yang terpapar Covid-19. Ia menuturkan apabila ditemukan atlet yang lolos karantina maka diharapkan melakukan isolasi mandiri di kediamannya masing-masing. 

Terkait dengan kadedeuh untuk para atlet, Ema mengatakan Wali Kota Bandung memiliki perhatian terhadap hal tersebut. Ia berkeyakinan atlet yang berprestasi akan diberikan apresiasi. 

"Saya punya keyakinan wali kota mengapresiasi itu, dianggarkan belum nanti kita dengan laporan Dispora yang berprestasi pasti mengapresiasi," bebernya. 

Sedangkan menurut Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat Muhammad Farhan mengapresiasi kontingen Jawa Barat yang menjadi juara umum. Ia menilai kemenangan tersebut dipengaruhi oleh faktor pembinaan atlet yang berjalan dengan sangat baik. 

Jawa Barat mempertahankan gelar juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021. Jawa Barat meraih 133 emas, 105 perak, dan 118 perunggu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00