Rebut 5 Emas, Adityo Restu Cetak Sejarah

KBRN, Jayapura  :  Atlet asal DKI Jakarta Adityo Restu Putro, menjadi bintang dalam cabang olahraga loncat indah pada PON XX Papua yang berlangsung di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. Adityo mencetak sejarah PON, kali pertama seorang atlet bisa meraih lima medali emas loncat indah di PON. Emas kelima Adityo diraih pada nomor perlombaan papan 3 meter putra setelah mengoleksi total 407.70 poin, Kamis (14/10/2021). 

Medali perak diraih rekannya di DKI Tri Anggoro Priambodo dengan 399.95 poin dan perunggu Aldinsyah Putra Rafi (Jatim) 388.80 poin. 

Empat medali emas sebelumnya dipersembahkan Adit dari nomor synchro menara berpasangan dengan Andriyan di hari pertama, lalu hari kedua dari nomor synchro papan 3 meter  berpasangan dengan Tri Anggoro, hari ketiga papan 1 meter, hari keempat nomor menara putra. 

"Saya tidak menyangka bisa mengoleksi lima medali emas, apalagi mencetak sejarah. Saya hanya fokus pada setiap loncatan dan memberikan yang terbaik. Alhamdulillah kado kecil untuk keluarga baru saya," ucap Adityo yang baru saja memiliki anak. 

"Kalau saya lihat Adit semakin matang setelah berkeluarga. Lebih tenang. Selain itu ini juga buah dari kerja tim dari kontingen DKI mulai dari tim recovery, pelatih dan juga dari KONI DKI," papar Pelatih Harly Ramayani. 

"Waktu masing-masing kategori ada yang sapu bersih tiga emas yakni Husaini Noor dan Dwi Mariastuti. Sejak 2004 melombakan lima nomor, ini baru kali pertama seorang atlet sapu bersih lima emas. Selamat buat Adityo, semoga bisa jadi inspirasi para junironya," kata Pelatih DKI Jakarta, Pranarta. 

DKI Jakarta juga menambah satu medali perak pada nomor papan satu meter putri lewat Linadini Yasmin dengan nilai 209.75 poin. Medali emas direbut peloncat indah muda asal Jatim, Gladies Lariesa dengan 281.70 dan perunggu Linar Betiliana (Jatim) 207.95 poin. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00