FOKUS: #PON XX PAPUA

Kalahkan Aceh 2-0, Sepakbola Papua Raih Emas

Papua taklukan Aceh 2-0 pada babak final PON XX Papua. Kamis (14/10/21)

KBRN, Meulaboh: Tim sepakbola Aceh, harus mengakui ketangguhan kesebelasan tuan rumah Papua dalam laga final sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. 

Pertandingan yang berlangsung, di Stadion Mandala Kota Jayapura, Kamis (14/10/2021), Papua menang 2-0 tanpa balas.

Gol pertama tercipta melalui pinalti yang dilakukan oleh Ricky Ricardo Cawor menit ke-4. Bertugas sebagai algojo, ia  sukses menendangkan bola ke sudut atas kiri gawang yang tidak dapat ditepis penjaga gawang Aceh, Chairul Azhar.

Pada menit ke-23 Ricky Ricardo Cawor kembali berhasil membobol gawang, Chairul Azhar, melalu tendangan lurus ke arah gawang yang tidak mampu diselamatkan oleh kiper Aceh itu.

Dengan kemenangan tersebut, tuan rumah sukses mengamankan medali emas sepak bola putra PON Papua, sementara Aceh harus puas dengan perak. Sedangkan medali perunggu diraih Jawa Timur setelah mengalahkan Kalimantan Timur 3-2.

Tambahan koleksi dua gol di partai final ini, membuat Ricky mencatatkan namanya sebagai top skor sepakbola putra PON XX Papua dengan 11 gol. Sekaligus, ia juga menorehkan rekor sebagai striker paling produktif sepanjang PON digelar sejak tahun 1948 di Solo.

Capaian Ricky melewati seniornya Boaz Salossa pada PON XVI Palembang 2004 dengan 10 gol, dan David Saidui pada PON XII 1993 Jakarta dengan 9 gol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00