Papua Boyong Emas Basket 3x3 Putri

KBRN, Mimika: Tuan rumah Papua sukses memboyong medali emas pada cabang olahraga bola basket putri 3x3, di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020.

Berlangsung di GOR Mimika Sport Complex, Kamis (14/10/2021) malam, Lea dkk meraih kemenangan atas Bali di laga final dengan skor 14-4. Lea tampil sebagai pemain terbaik di laga itu.

Pada awal laga kedua tim tampilkan permainan cepat. Stevani bawa Papua unggul 1-0. Bali membalas melalui Pande. Pigai bawa Papua kembali unggul 2-1. Tetapi lemparan dua poin Michelle bawa Bali balik unggul 3-2.

Aksi rebound Regita bawa Bali tambah poin. Namun Lea samakan skor menjadi 4-4. Lea kembali bawa Papua unggul 6-4 melalui lemparan dua angka. Lea kembali bawa Papua menjauh 8-4.

Tiga menit waktu sisa Papua tampil dominan dengan dukungan tuan rumah. Hingga akhirnya Papua menutup laga dengan kemenangan 14-4.

Usai laga kapten tim Papua, Lea mengaku tak menyangka bisa membawa Papua meraih emas. Target awal timnya hanya bermain lepas dan enjoy di PON tahun ini.

"Banyak yang tidak menyangka kita dapat emas ya. Karena sejak awal kita ikut PON hanya partisipasi dan bermain enjoy. Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Papua," ucap Lea.

Sedangkan kapten Bali, Michelle juga raihan perak merupakan prestasi membanggakan bagi Bali.

"Walau perak ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Papua juga adalah tim yang kuat," ujar Lea. 

Dengan kemenangan ini, maka tuan rumah Papua sukses memboyong medali emas. Sedangkan Bali harus puas meraih perak. Sementara perunggu menjadi milik DKI Jakarta yang sebelumnya kalahkan Sumbar 12-11. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00