FOKUS: #PON XX PAPUA

Siswi SMP Boyong Tiga Emas Bagi Jatim

Peraih medali emas loncat indah asal Jawa Timur, Gladies Lariesa (tengah) berfoto bersama peraih medali perak asal DKI Jakarta, Linadini Yasmin (kiri) dan peraih medali perunggu asal Jawa Timur, Linar Betaliana saat turun pada nomor papan 1 meter putri di Aquatik Centre Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/10/2021). (FOTO: PB PON XX PAPUA/Nicklas Hanoatubun),.jpg

KBRN, Jayapura: Gladies Lariesa Garina, atlet Jawa Timur (Jatim) berhasil memboyong tiga medali emas dalam debutnya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Siswi SMP 40 Surabaya ini, berhasil menyabet emas cabor loncat indah nomor Menara Putri, Papan 3 Meter Putri dan Papan 1 Meter Putri.

Di final Papan 1 Meter Putri, yang berlangsung kolam Aquatik, Komplek Stadion Lukas Enembe, Gladies meraih poin tertinggi 281.70 dari lima kali loncatan. 

Disusul  Linandini Yasmin asal DKI Jakarta di peringkat kedua dengan poin sebanyak 209.75 poin. Sementara di posisi ketiga dipegang Linar Betiliana dengan poin 207.95.

Ditemui usai ceremony pengalungan medali, gadis 15 tahun ini mengaku, tidak menyangka akan meraih tiga medali emas.

"Alhamdulillah, rasanya tidak menyangka karena saya baru pertama kali ikut PON dan berhasil mengalahkan senior senior saya," ucapnya.

"Saya juga gak menyangka di semua nomor pertandingan yang saya ikuti, saya berhasil dapat emas," sambungnya.

Gladies menambahkan, prestasi yang diraih semuanya telah sesuai dengan target. 

"Medali ini saya persembahkan pertama untuk Jawa Timur, lalu buat kedua orang tua saya dan sekolah saya," tutupnya. 

Dengan berakhirnya pertandingan final renang loncat indah di nomor papan 3 meter putra dan papan 1 meter putri, maka berakhir sudah pertandingan Renang Loncat Indah di PON XX Papua tahun 2021. 

Sumber: PON XX Papua

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00