FOKUS: #PON XX PAPUA

Papua Barat Boyong Emas Cabor Terjun Payung

Tim Terjun Payung Papua Barat menerima medali emas PON XX Papua dalam nomor kerjasama antar parasut, yang dilaksanakan di venue terjun payung halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (14/10/2021). Foto: Saldi Hermanto/Humas PPM .jpg

KBRN, Jayapura: Provinsi Papua Barat, memboyong medali emas di cabang olahraga (cabor) Terjun Payung, untuk nomor kerja sama parasut yang diselenggarakan di venue terjun payung, lapangan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (14/10/2021).

Pada nomor kerja sama parasut, tim perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) meraih medali perak dan DI Yogyakarta meraih medali perunggu.

Tiga penerjun nomor kerja sama parasut yang berhasil mengharumkan nama Papua Barat adalah Yuli Sulisutoto, Miswan dan Sunaria.

“Kami sangat bangga mempersembahkan medali emas pada cabor terjun payung dan membawa nama Papua Barat,” kata Ketua Tim, Yuli Sulisutoto usai menerima medali emas.

Yuli menyebut, semua atlet perwakilan dari semua provinsi sudah sangat luar biasa. Sebelumnya di babak 8, timnya bersama tim Kaltim sempat meraih skor yang sama, sehingga dilakukan penerjunan ulang. 

Hingga akhirnya berdasarkan putusan wasit, Papua Barat berhasil meraih skor lebih tinggi dari Tim Kaltim.

Manajer tim terjun payung Papua Barat, Adri Benny Terok menuturkan, di awal pertandingan timnya menargetkan dua emas di cabor ini.

Namun demikian, pihaknya sangat bersyukur setelah bisa meraih satu emas di nomor kerja sama parasut.

“Yang namanya target itu biasa sebagai acuan bagi atlet. Yang jelas dengan adanya satu emas ini sudah sangat luar biasa dan kita sangat mensyukuri itu,” ujar Adri.

Sumber: PON XX Papua

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00