FOKUS: #PON XX PAPUA

Kandaskan Jakarta, Basket Putri Bali Lolos Final

KBRN, Mimika: Tim basket putri Bali, lolos ke semifinal bola basket 3x3, di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX/2020 Papua.

Bertanding di GOR Basket Mimika Sport Complex, Kamis (14/10/2021) sore, Regita dkk mengalahkan DKI Jakarta dengan skor akhir 15-12.

Regita dua poin bawa Bali unggul 2-0. Namun Nadya bawa DKI Jakarta perkecil skor 1-2. Bali kembali menjauhkan skor melalui Pande dan Regita. Namun Nadya dan Stella dari DKI juga ikut sumbangkan bagi tim. Bali masih unggul 6-5.

Dua menit jelang laga, DKI perkecil skor menjadi 9-10. Sarah samakan skor 10 -10 melalui lemparan bebas. Bahkan Stella bawa DKI unggul 12-10 melalui lemparan dua angka.

Lemparan bebas Pande kembali membuat skor imbang 12-12 dan pertandingan berlanjut ke babak overtime. Namun Bali lah akhirnya kunci kemenangan dengan skor 15-12 melalui lemparan dua angka Regita.

Usai pertandingan, pemain Bali Regita mengaku semua tim kuat dan hanya fisik dan kerja sama yang mengantarkan timnya ke final.

"Kita lihat Papua bagus ya. Tapi, fisik akan menentukan laga nanti. Kita akan maksimal ambil game final," ujarnya. 

Dengan kemenangan ini, maka Bali memastikan tiket ke final dan menghadapi tuan rumah Papua yang di laga sebelumnya menang atas Sumatera Barat dengan skor 12-7. Sedangkan DKI Jakarta akan berhadapan dengan Sumbar untuk perebutan medali perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00