FOKUS: #PON XX PAPUA

Taklukkan Sultra, Softball Putri Papua Raih Emas

Tim Softball Putri Sultra Meraih Medali Perak Setelah di Grand Final Melawan Tuan Rumah Papua.

KBRN,Kendari: Tim Softball Putri tuan rumah Papua, akhirnya berhak membawa pulang medali emas, setelah di grand final menang tipis melawan tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan skor 7-6, di lapangan Softball Auri Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (14/10/2021) siang.

Sejak awal babak penyisihan hingga Grand Final, Tim Softball Putri Sultra sulit mengalahkan tim tuan rumah Papua, bahkan disetiap sesi latihan, Tim Sultra juga kalah melawan Papua.

“Alhamdulillah, tim softball putri kami sudah melampaui target di PON XX ini dengan meraih medali perak dari target medali perunggu. Tapi yang pasti kita harus mengakui ketangguhan lawan tuan rumah,” ungkap Pahri Yamsul, Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Kamis (14/10/2021). 

Menurut Pahri, di babak grand final, tim softball putri Sultra sudah menunjukkan penampilan yang sangat baik. Hal ini ditunjukkan dengan beberapa kali unggul dari tim Softball Putri Papua.

“Perjuangan anak-anak kami sudah maksimal, bahkan kita sempat unggul 2-0 kemudian kita unggul 6-4 dan akhirnya kita harus mengakui ketangguhan lawan dengan skor 6-7,” ujarnya.

Pahri menambahkan, grand final tersebut merupakan penampilan pertama bagi tim softball putri Sultra diajang PON, karena mampu memberikan prestasi maksimal dengan meraih medali perak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00