FOKUS: #PON XX PAPUA

Jelang Penutupan, 16 Medali Diperbutkan di Mimika

KBRN, Mimika: H-1 menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, di klaster Mimika masih memperebutkan sebanyak 16 set medali dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, (Kamis (14/10/2021).

Dari 16 set medali tersebut, perebutan medali terbanyak di cabang olahraga billard dan atletik, masing-masing 6 medali. 

Untuk Billard akan mempertandingkan partai final dinomor 9 bola perorangan, 10 bola perorangan, 9 bola double putra, english biliard frame perorangan, six red single, dan three cushion Single.

Cabang olahraga atletik akan memainkan partai final dinomor lompat tinggi putra, tolak peluru putri, 3000 meter lari halang rintang putra dan putri, 4x400 meter putra dan putri.

Bola tangan juga memasuki babak final yang mempertemukan DKI Jakarta melawan Jawa Barat dikatergori putra, untuk putri Kalimantan Timur akan bertemu Jawa Barat. Sedangkan di cabang olahraga basket 3x3 hari ini mempertandingakn babak semifinal dan final dikategori putra maupun putri.

Kapten tim bakset 3x3 Papua, Lea Elvensia Wolowubo Kahol, mengaku bersyukur kepada Tuhan atas kelancaran disetiap pertandingan, hingga akhirnya lolos ke simifinal, Ia dan rekan satu tim akan bermain secara maksimal siapapun lawan dilaga semifinal, agar bisa mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Papua.

"Berkat kerja keras teman-teman kita bisa lolos ke semifinal, dan siapaun lawannya kita semua sudah siap tampil habis - habisan," ungkap, Lea Elvensia Wolowubo Kahol, Kamis (14/10/2021)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00