FOKUS: #PON XX PAPUA

Atlet Papua Persembahkan 10 Medali Emas di Cabang Menembak Outdoor dan Indoor PON XX Papua

KBRN, Sentani: Final pertandingan Menembak Outdoor yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Silas Papare, Rabu (13/10/2021), resmi ditutup oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, yang juga ketua SUB PB PON Kabupaten Jayapura.

Dalam pertandingan Final yang dilakukan kemarin dipertandingkan beberapa nomor dari nomor Skeet Women Individual, Skeet Women Team Qualification, Skeet Men Individual, Sket Men Qualification, Individual 10 M Running Target Mixed Putri, Individual 25 M Pistol Putri, dan 25 M Pistol Putri. 

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam sambutanya mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi sebagai pemerintah atas partisipasi provinsi yang mengikuti pertandingan, dan sudah menunjukan prestasi dan sportivitas dalam pertandingan yang sudah dilakukan.

"Ini kebangaan kita semua, berharap apa yang dijalin dalam pertandingan sebagai satu saudara dari sabang sampai merauke dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia," katanya.

Ia juga mengucapkan selamat bagi atlet yang meraih prestasi pada cabang menembak, terus berjuang dan bisa bertemu di PON selanjutnya di Sumatera Utara.

Menurutnya, apabila ada kelebihan dan kekurangan tapi kebersamaan persaudaraan itulah yang lebih utama.

Sementara Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, Sebagai ketua umum pelaksanaan berjalan lancar dan sukses, dengan para juara dari masing-masing provinsi dengan penuh sportivitas.

"Karena olahraga ini sangat terbuka, apa yang dihasilkan dari setiap pertandingan hasilnya langsung keluar di komputer, jadi tidak bisa dimainkan, semuanya sangat sportif,"ujarnya.

Sedangkan Ketua Perbakin Papua Jhony Banua Rouw mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dengan hasil dari tim menembak PON Papua. Awalnya ditargetkan lima medali emas di cabang menembak outdoor dan indoor.

Sebagai olahraga sportivitas seperti menembak ini bukan hal yang mudah, ini merupakan prestasi bahwa tim menembak {apua bisa mendapatkan 10 medali emas, 9 perak dan 5 perunggu.

"Jadi papua urutan dua, setelah jawa barat yang memperoleh 11 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu, di susul urutan tiga DKI Jakarta dan Jawa Timur, Untuk tim papua di sumbangkan dari menembak outdoor 8 medali dan 2 medali dari indoor," imbuhnya.

Ia juga berharap, bagi para atlet papua untuk semangat dan berlatih agar tidak hanya di pekan olahraga nasional saja, namun bisa mewakili indonesia dalam ajang olahraga ditingkat internasional.

"Tidak hanya menyumbangkan emas di pon papua, tapi bisa menyumbangkan medali, jadi dari hasil ini pb melihat prestasi atlet papua, yang sudah dilirik pb, yaitu Rendi dan Maria Bonai penembak 10 M Pistol," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00