FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kodam XVII/Cendrawasih Kebut Vaksinasi Masyarakat Papua

KBRN, Jayapura: Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 tinggal menghitung hari.

Kodam XVII/Cenderawasih terus menggencarkan vaksinasi dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Kelurahan Argapura Selatan RT 04 dan Masjid Raya Baiturrahim Klof kamp Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021).

“Kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono M A untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di Provinsi Papua," kata Kepala Kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2021).

Khususnya, kata dia, pada empat klaster PON XX yang akan dibuka beberapa saat lagi.

"Selain untuk memutus penyebaran Covid-19,  kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan agar masyarakat yang telah divaksin dapat melihat secara langsung pertandingan yang dilaksanakan,” ucap I Nyoman.

Dia mengatakan, sebelum perhelatan PON XX dibuka, diharapkan cakupan vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 70%.

“Saat ini cakupan di Kabupaten Merauke sudah mencapai 66%, Kota Jayapura 63%, dan di Kabupaten Keerom pun sudah mendekat ke angka di atas 50%," katanya.

Isak Sibi selaku Ketua RT 04 Kelurahan Argapura yang ikut melaksanakan vaksinasi menyampaikan, bahwa dirinya bersama masyarakat Kelurahan Argapura sangat mendukung kegiatan vaksinasi ini.

“Kami sangat mendukung program vaksinasi ini sebab kegiatan ini merupakan upaya yang tepat untuk menjaga diri dan keluarga sehingga terhindar dari bahaya Covid-19,“ kata Isak.

Turut hadir dalam peninjauan, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria. (DNS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00