Utut Adianto: Siklus Olahraga Tidak Boleh Putus

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Utut Adianto (foto:RRI)

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Utut Adianto mengatakan pada pelaksanaan PON XX Papua 2021 ini, terdapat tiga siklus di olahraga yang tidak boleh putus. 

"Siklus tersebut mulai dari proses pelatihan, dari pelatihan ke pertandingan, lalu evalusi hasil pertandingan. Jika ketiganya tidak berjalan, maka tidak akan jadi apa-apa," kata Utut dalam acara Sarasehan Pro3 RRI, Sabtu (25/9/2021).

Utut juga menyatakan, semua insfrastuktur dan kesiapan dalam pelaksaan PON XX Papua sudah sangat siap.  

"Insya Allah sudah sangat siap dari sisi keamanan BIN turun, Kodam di sana turun. Tentu Polisi yang di depan. Jangan takut berlebihan karena kita semua bisa," tuturnya. 

RRI, TVRI, dan Antara ikut serta bekerja sama untuk meliput acara tersebut.

Namun Utut mengingatkan agar tidak kecewa jika nantinya penonton akan sedikit. 

"Meskipun nantinya penonton tidak banyak yang menonton dan jangan kecewa. Tetapi kita harus tetap berupaya artinya kedepan niat baik akan terus kita dorong. Tim terbaik tetap dirorong, tetapi kalau ada yang tidak ada dibesar besarkan juga karena kita bekerja berbasis fakta," jelasnya. 

Utut menegaskan jika olahraga bukanlah harga diri, olahraga bagian dari peradaban yang tinggi sebuah negara.   

"Ini konsep kebangsaan, nafasnya adalah karakter yang kuat dan kita berkibar dari sana, dengan menurunkan sejumlah wartawan ke PON XX Papua dari RRI, TVRI dan Antara itu hebat," kata dia.

"PON itu pestanya orang olahraga, kegembiraan harus tetap di jaga jangan sampai pekan olahraga ini ternoda dan biarkan berpesta dalam hal positif  dan semua berjalan dengan lancar," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00