Sukseskan PON Papua, RRI-TVRI-Antara Terjunkan Ratusan Reporter

Logo dan maskot PON XX Papua 2021.ANTARA/HO-PB PON Papua (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Dalam penyelenggaraan PON XX Papua tahun ini, RRI, TVRI dan juga Antara diketahui menjadi media nasional yang bekerjasama untuk mensukseskan ajang olahraga tersebut. 

"Kami dari Antara bersama RRI dan TVRI khusus untuk PON Papua ini bersepakat melakukan gerakan bersama untuk melakukan glorifikasi terkait dengan acara ini agar sukses ditengah masyarakat dan di dunia internasional," kata Direktur Pemberitaan Antara, Munir Akhmad dalam acara Sarasehan PN XX Papua di RRI, Sabtu (25/9/2021). 

Munir mengatakan bahwa ide kerjasama ini telah diberjalan lama dan yakin jika hal ini dapat berpengaruh terhadap komunikasi khususnya pemerintah agar menjadi sebuah kekuatan besar uintuk mendukung program pemerintah.

"Dalam aplikasinya nanti antara akan menurunkan 66 wartawan disana, baik teks, foto, dan video yang disebar di Jayapurta, Mimika dan Marauke," jelasnya. 

"Nantinya kita membuat platform masing-masing, ketika kami di lapangan maka kami memiliki kanal bersama. Kanal bersama adalah masing-masing platform webnya membuat mikroset bersama yang saling terhubung, jadi ketika publik membuka natranews maka akan ada informasi dari RRI dan TVRI," tambahnya. 

Sementara RRI juga ikut mengirimkan sebanyak 40 orang wartawan salam event olahraga di Papua tersebut.  

"Ada 40 orang yang akan terlibat dalam event ini dan akan di pimpin oleh Pemimpin Redaksi pro3 langsung," jelas Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Soleman Yusuf.

Koordinator Berita LPP TVRI, Endah Tri Handayani juga mengatakan dalam kerjasama ini, pihaknya menurunkan sekitar 150 orang reporternya. 

"Sama seperti RRI dan Antara, TVRI juga menurunkan sekitar 150 orang," pungkasnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00