Pertandingan Pertama PON 2020 Berlatar Pegunungan

lapangan softball Agus Kafiar

KBRN, Samarinda: Pertandingan pertama PON 2020 berasal dari cabang olahraga softball putra. Pada Rabu (22/9/2021) ini, ada tiga pertandingan softball putra yang akan digelar di lapangan softball Agus Kafiar di Kompleks Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua.

Tim Softball Lampung melawan Sulawesi Tenggara akan membuka sejarah menjadi pertandingan pembuka ajang multicabor yang pertama kalinya dihelat di Papua tersebut. Pertandingan akan digelar mulai pukul 08.30 WIT atau 06.30 WIB.

Dengan kualitas venue berstandar internasional, lapangan tersebut juga berlatarkan pemandangan indah pegunungan.

Dikutip dari Republika, Wakil Sekretaris IV Bidang Humas dan PPM PB PON XX Tahun 2021 Papua, Kadkis A. Matdoan menilai lokasi venue pertandingan softball sangat indah karena dikelilingi pemandangan pegunungan dan sudah siap menampung penonton dengan penerapan protokol kesehatan ketat seperti pengaturan jarak antar kursi penontonnya.

"Lokasinya bagus pemandangan gunung,’' terang Kadkis.

Stadion Agus Kafiar tidak hanya memiliki latar pemandangan indah pegunungan. Lapangan tersebut juga disebut memiliki standar seperti lapangan bisbol MLB (Major League Baseball) di Amerika Serikat.

Venue tersebut berada di atas lahan 60.000 meter persegi dengan jenis rumput zoysia japonica. Stadion yang memiliki kapasitas tribun 2.000-2.500 seat itu dilengkapi dengan sebuah ruang VIP.

Venue softball PON XX Papua yang berada di dua lokasi, yakni kompleks AURI Sentani Kabupaten Jayapura dan Universitas Cenderawasih (Uncen) di Kota Jayapura.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00