Kontingen Aceh Berangkat ke PON Papua 23 September

KBRN, Banda Aceh: Kontingen Aceh yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua akan berangkat secara bertahap beberapa kali penerbangan untuk menuju bumi cenderawasih tersebut.

Ketua harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar kepada wartawan usai memimpin rapat finalisasi jelang keberangkatan mengatakan, kontingen Aceh persiapannya sudah rampung tinggal menunggu waktu keberangkatan saja. 

“Kontingen Aceh berangkat ke arena PON XX di Provinsi Papua dijadwalkan mulai tanggal 23 September 2021 dan akan ada penyambutan kedatangan kontingen Aceh pada tanggal 24 September 2021,” ujarnya, Senin (20/9/2021).

Sedangan keberangkatan kontingen terbanyak kata Abu Razak panggilan akrab Kamaruddin Abubabar, direncanakan pada tanggal 30 September 2021 termasuk diantaranya Gubernur Aceh bersama unsure Forkopimda Aceh lainnya.

“Kontingen Aceh rencananya akan ikut ambil bagian pada acara pembukaan event agenda empat tahunan nasional tersebut dengan mengerahkan semua kekuatan yang ada dan pakaian seragam,” ungkapnya.

Abu Razak didampingi wakil ketua II Bidang Pembinaan Prestasi, Bachtiar Hasan, mengharapkan kepada seluruh anggota kontingen Aceh yang terdiri dari atlet, pelatih, pendamping dan panitia agar selalu menjaga kekompakan kesehatan.

“Menjada kekompakan dan kesehatan sangan penting karena dalam kondisi seperti sekarang ini sehingga para atletdari Aceh dapat tampil maksimal apalagi persiapan Pelatda yang sudah sangat matang sekitar dua tahun lamanya,” ujarnya.

“Kontingen Aceh yang akan mengikuti 26 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan melibatkan 130 atlet, 70 pelatih ditambah panitia dan pendamping dengan jumlah keseluruhan sekitar 250 orang dengan target 15 medali emas,” pungkas Abu Razak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00