Jamin Keamanan PON Papua, “Operasi Deraku Cartenz 2021" Digelar

KBRN Jayapura:  Dalam rangka menjamin keamanan PON XX 2021  di Papua digelar “Operasi Deraku Cartenz 2021" selama 30 hari mulai tanggal 17 September sampai dengan 18 Oktober 2021.   Operasi Deraku Cartenz 2021 diselenggarakan di empat Kabupaten/Kota klaster PON XX.

"Dalam menghadapi tugas mulia ini saya harapkan agar para aparat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kontingen, tampilkan sikap humanis, hindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan," tutup Dirpam Obvit Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri dalam apel gelar pasukan pengamanan PON XX 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Rully Nere Lanud Silas Papare, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (19/9/2021) yang diikuti prajurit Kodam XVII/Cenderawasih. 

Apel gelar pasukan "Operasi Deraku Cartenz 2021" ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan pengamanan PON XX, terutama terkait kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan masing-masing institusi yang terlibat, sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

"Melalui apel pengecekan ini diharapkan rencana operasi yang telah disiapkan dengan matang dan cepat, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu menjaga sinergitas seluruh stakeholder sebagai penyelenggara Operasi Deraku Cartenz 2021 dalam rangka pengamanan PON XX tahun 2021sehingga dapat berjalan sukses. Kita berharap para atlet dan masyarakat mengikuti jalannya pertandingan secara aman, tertib, nyaman dan penuh khidmat," kata Brigjen Pol Suhendri.

Berdasarkan Siaran Pers Puspen TNI rilies dari Pendam XVII/Cenderawasih diterima RRI disebutkan  dalam apel pasukan ini  turut hadir Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc. dan pejabat TNI-Polri lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00