Objek Wisata Lembang Mulai Ramai Dikunjungi

Kapolres Cimahi AKBP Yoris bagikan masker kepada pengendara motor di Lembang (Foto:Amelia Hastuti/RRI)

KBRN, Cimahi : Arus lalu lintas dari arah Kota Bandung menuju Lembang Kabupaten Bandung Barat, sepanjang Sabtu (1/8/2020) padat merayap khususnya siang menjelang sore hari.

Berdasarkan pantauan RRI dari pagi hingga sore tadi, kepadatan arus lalu lintas itu terjadi karena adanya peningkatan kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata ada Lembang  Kabupaten Bandung Barat, seperti The Great Asia Afrika, Farm Horse, Floating Market, The Ranch, Begonia, The Great Maribaya.

Hal itu terlihat dari nomor polisi Kenderaan yang masuk ke Lembang, tidak hanya dari Bandung dan daerah lainnya di Jawa Barat, juga banyak terlihat nomor Kenderaan dari Jakarta dan Jawa Tengah.

"Untuk memantau kegiatan wisata dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru, kami melakukan pengawasan secara ketat dan telah memberikan sosialisasi tentang penegakan protokol kesehatan dimana para pekerja harus menggunakan masker dan sarung tangan. Sedang pengunjung objek wisata juga wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun," ungkap Kapolsek Lembang Kompol Sarche Christianty Leo Dima kepada RRI di Polsek Lembang, Jawa Barat, Sabtu (1/8/2020).

Menurut Sarche, ia menempatkan 30 personil Polsek Lembang untuk melakukan patroli mobile bersama dengan Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat.

"Kami juga selalu mengingatkan masyarakat jika ditemukan tidak menggunakan masker untu memakai masker sebagai alat pengaman agar tidar terpapar Covid-19, termasuk yang tidak menggunakan helm dan melawan arus," ujarnya.

Sementara siang hari tadi Kapolres Cimahi AKBP. Mochammad Yoris Maulana Yusuf Marzuki didampingi Wakapolres Kompol Ari Wibowo, Kasat Lantas AKP Susanti Samaniah dan Kapolsek Lembang Kompol Sarche membagikan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat baik pengunjung maupun warga disepanjang jalan Raya Lembang mulai dari depan Kantor Polsek Lembang hingga ke Alun-alun Lembang.

"Hari ini kami membagikan 5.000 lembar masker secara cuma-cuma kepada masyarakat, agar mereka selalu menggunakan masker sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya masih ada menemukan warga yang tidak menggunakan  masker berkeliaran di jalan, termasuk para pengendara sepeda motor dan penumpang mobil. 

"Saya prihatin ternyata masih ada saja yang tidak menggunakan masker. Bahaya Covid-19 ini nyata sehingga masyarakat harus tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjauhi keramaian dan kerumunan serta rajin mencuci tangan dengan sabun," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00