Lhokseumawe Uji Coba Distance Line Sepeda Motor

Polres Lhoksweumawe ujicoba jaga jarak perhentian sepeda motor di lampu merah (RRI/Deni Yusman)

KBRN Lhokseumawe: Jaga jarak di tengah Situasi Pandemi Covid-19, tidak hanya dianjurkan untuk menghindari berada di tempat keramaian.

Akan tetapi penerapan Physical Distancing juga perlu dilakukan masyarakat pengendara sepeda motor ketika berada di penghentian lampu merah (Traffict Light). 

Bekerja sama Polantas Polres Lhokseumawe, Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan gelar ujicoba pembuatan garis pengaturan jarak berhenti di antara pengendara sepeda motor disosialisasikan secara langsung di area lampu merah depan Bank BNI, Rabu (15/07/2020) Sore. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, menjelaskan, uji coba pengaturan garis jarak berhenti kendaraan roda dua di area traffic light. bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mengindahkan Protokol Kesehatan di mana pun berada, temasuk pengaturan jarak berhenti kendaraan di lampu merah. 

"Ini namanya distance line, jarak pemberhentian kendaraan roda dua. Jadi kita memberikan edukasi langsung terjun ke lapangan, untuk mengingatkan bahwa masyarakat harus bisa mengadaptasi kebiasaan baru dan tetap pakai masker termasuk jaga kebiasaan jaga jarak di perhentian kendaraan contohnya di area traffic light," jelas Eko.

Eko menegaskan, jaga jarak berhenti kendaraan mengedukasi masyarakat agar selalu berhenti di jalur yang sudah ditetapkan. 

Selanjutnya, ujicoba ini akan dilanjutkan dengan pemantauan petugas yang melibatkan Satuan Tugas Gabungan Dishub dan Satlantas Polres Lhokseumawe. 

”Insya Allah ini akan kita lakukan secara rutin dan bakal kami koordinasikan lagi dengan Wali Kota," tutup dia, mengakhiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00