Aksi Balap Liar Digagalkan, Belasan Motor Ditilang

Kapolsek Banjarmasin Utara Pimpin Giat Cipta Kondisi

KBRN, Banjarmasin: Puluhan remaja dan belasan motor diduga untuk digunakan aksi balap liar terjaring razia aparat kepolisian, Minggu (12/7/2020) dini hari, di kawasan Kayu Tangi Banjarmasin Utara.

“Ada 11 motor tidak memiliki surat yang kita jaring, dan kita beri efek jera motor motor ini akan kita tilang selama enam bulan," kata Kapolsek Gita Suhandi Achmadi.

Tidak hanya itu,  ungkap Gita, puluhan remaja pemilik motor yang diamankan ternyata bukan hanya asal dari Banjarmasin melainkan dari luar daerah sekitar.

"Dari seluruh remaja ini yang kami sayangkan juga ada dari luar daerah sekitar Banjarmasin yang ikut datang kesini," terangnya.

Dijelaskan, giat cipta kondisi ini akan terus dilakukan dalam menekan aksi balap liar yang kerap meresahkan warga khususnya pengguna jalan.

Selain itu, lanjutnya, juga sebagai antisipasi terhadap kejahatan jalanan hingga penggunaan narkoba dan minuman keras khususnya di wilayah Banjarmasin Utara.

"Untuk belasan motor dan puluhan remaja tersebut langsung di giring ke Mapolsek Banjarmasin Utara untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00