Dua Dugaan Motif Ledakan Menteng

Petugas dari Puslabfor Polri dan Polres Jakarta Pusat, sedang menyelidiki lokasi ledakan di Menteng, Jakarta (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Pihak Kepolisian  masih menyelidiki motif  ledakan di Menteng, Jakarta Pusat, apakah teror atau dendam pribadi. 

"Masih kita selidiki apa motifnya. Apakah dendam atau teror nanti kita info," kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020).

Ledakan yang diduga dari sejenis petasan itu mengenai mobil pemilik rumah di lokasi ledakan.

BACA JUGA: Densus 88 Hingga BIN Mendalami Ledakan Menteng

"Ban sebelah kiri bocor karena saya lihat ada pipa masuk ke dalam ban itu sehingga bannya kempes," ujarnya. 

"Mobil milik pemilik rumah, dia juga punya perusahaan yang dikelola," imbuhnya.

BACA JUGA: Sumber Ledakan Menteng Sempat Disemprot APAR

Heru menjelaskan, ledakan itu berupa low explosive. Sebab, dari pemeriksaan sementara di tempat kejadian perkara (TKP) tak terlihat dampak ledakan di aspal.

"Yang sudah kita lihat ada pecahan plastik, ada beberapa pecahan seperti plastiklah, ada pipa gitu juga, tapi kalau kita simpulkan kita sudah bisa menyatakan kalau itu low explosive,"terangnya. 

BACA JUGA: Ledakan Menteng Low Explosive, Begitu Kata Polisi

"Jadi ledakan kecil, karena dampaknya di aspal juga tidak ada luka, kemudian di kanan-kiri juga tidak ada kaca pecah," tuturnya.

Ledakan terjadi tepatnya di Jalan Yusuf Adiwinata. Hingga berita ini diturunkan sejumlah polisi berjaga di sekitar area lokasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00