Sumber Ledakan Menteng Sempat Disemprot APAR

Tim Gegana Polri berada di lokasi melakukan penyusuran di sekitar lokasi ledakan di kawasan menteng, Jakarta Pusat (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Hingga berita ini diturunkan, kawasan Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, masih ditutup untuk lalu lintas umum.

Kepolisian baik dari Polres Jakarta Pusat, Densus 88 Antiteror, Gegana, hingga penyidik sudah berada di lokasi ledakan yang terjadi di sana.

Berdasarkan informasi yang didapatkan RRI di lokasi kejadian, saksi mata warga sekitar banyak diwawancara awak media. 

Dan mereka membeberkan betapa ledakan memang terjadi cukup mengejutkan Minggu (05/07/2020), pada pukul 14.15 WIB menjelang sore.

BACA JUGA: Ledakan di Menteng, Polisi Sterilisasi Wilayah

Ledakan juga terjadi dekat sebuah mobil berwarna hitam yang sedang parkir. Entah dari bawah mobil atau persis di depan, saksi mata seorang pedagang warung yang tak mau disebutkan namanya menuturkan kepada wartawan.

Pemilik mobil nampak terkejut setengah mati dengan suara ledakan, dan langsung keluar sambil membawa ALat Pemadam Api Ringan (APAR) guna memadamkan sumber ledakan.

"Mungkin disangka ada yang terbakar," kata saksi mata tersebut.

Hingga saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mencari tahu sumber maupun penyebab ledakan.

BACA JUGA: Ledakan Menteng Low Explosive, Begitu Kata Polisi

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, ledakan yang terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, langsung direspon Gegana Polri dan Polres Jakarta Pusat.

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto mengatakan kepada wartawan, ledakan yang terjadi berkekuatan kecil.

"Low explosive, ledakan kecil," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto saat ditemui wartawan di lokasi, Minggu (5/7/2020).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00