Apel Siaga Ganyang Komunis Minus STTP Polisi

Yusri Yunus/ ANTAR/ Fianda Rassat/ aa

KBRN, Jakarta: Pihak kepolisian tidak mengeluarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) atas Apel Siaga Ganyang Komunis Jabodetabek yang rencananya akan digelar di Lapangan Ahmad Yani Jalan Praja, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (5/7/2020).

Polda Metro Jaya enggan menerbitkan STTP apel yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, serta organisasi kemasyarakatan lainnya itu.

"Kalau kita pemberitahuan, pemberitahuannya sudah ada, tapi kita tidak mengeluarkan STTP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu (4/7/2020). 

Meski demikian, Yusri menekankan pihaknya akan melakukan pengamanan jika apel tersebut tetap digelar.

"Kita siapkan (melakukan) pengamanan," ungkap Yusri.

Sebelumnya, berdasarkan akun Twitter Front Pembela Islam, elemen umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK NKRI) Minggu (5/7/2020) pukul 13.00 siang akan menggelar apel siaga ganyang komunis Jabodetabek. 

Kegiatan ini rencananya akan diisi dengan tausiah dan doa dengan dihadiri oleh laskar, jawara, brigade dan lainnya. Dalam aksinya  nanti, mereka menekankan untuk menjaga agama, menjaga Pancasilda dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00