Pengakuan Tersangka Asusila Pegawai Starbucks Bikin Mencengangkan

KBRN, Jakarta: Satu orang bekas pegawai Starbucks, Mal Sunter, Jakarta Utara sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan asusila intip payudara seorang konsumen. Polisi menetapkan DD (22) sebagai tersangka, dan telah menyelidiki motif tersangka ternyata hanya sebatas iseng.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan tersangka DD me-upload video lewat media sosial, sedangkan saksi KH ternyata sudah mengenal korban berinisial VA. Selain itu, diketahui pula saksi KH memang sedang dekat dengan VA.

"VA ini adalah pelanggan yang sering datang ke gerai kopi. Sehingga, KH yang bekerja sebagai barista sering melayani, dan akhirnya menganal dekat VA," kata Budhi di Polres Jakarta Utara, Jumat (3/7/2020).

Budhi menyebut, memang teman teman KH sudah menganggap hubungan sedang terjadi pendekatan (PDKT) antara KH dan VA. Teman teman KH, kata Budhi, sering melakukan senda gurau, atau bercanda.

"Pada saat pelecehan itu terjadi, VA datang bersama rekannya ke Starbucks tersebut dan duduk di sebuah meja. Saat rekan VA pergi ke toilet, kedua pelaku langsung melancarkan aksinya melihat payudara korban melalui CCTV," terang Budhi. 

Budhi mengatakan motif tersangka DD merekam dan menyebarkan video ke Instagram pribadinya hanya bertujuan untuk menggoda KH. Namun, aksi iseng itu malah membawanya pada laporan polisi yang dilakukan oleh korban.

"Jadi, hanya merupakan keisengan dari tersangka DD yang mencoba menggoda saksi K, yang pada saat itu, ada kenalannya yakni saudari VA yang datang ke kedai tersebut," ucap Budhi.

Atas kejadian tersebut, tersangka DD disangkakan Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Sedangkan untuk pelaku berinisial KH, sementara masih dalam penyelidikan polisi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00